Tips Memilih Jodoh Tips Rumah Tangga

Curhat Online Janda Single Parent Terkait Mau Menikah Lagi dengan Suami Perangai Buruk Akhlaknya + Tips Solusinya

`Saya single parent tapi insyaallah januari 2019  rencana menikah. Calon saya menurut pengamatan yang saya amati dia baik di sayang di depan saya, setiap kali dekat dia nunjukin kalau dia sayang, tapi saya ragu bund.

Calon saya setiap kali emosi minta pisah. Dan yang bikin emosi perangai dia yang masih asyik chatting  sama teman peremupuannya satu kantor dengan topik guyon seperti: Minta dimandiin atau minta dipijat.

Dan saya tanyakan itu cuma guyon dan tidak dilakukan. Tiap kali saya tegur katanya saya yang cari kesalahan dia. Saya kadang merasa tak dianggap. Karena dengan chat seadanya menanyakan kabar. Bilang kangen pun kalau saya tanya.

Gimana ya bun menyikapinya?


Diatas adalah curhatan seorang perempuan single parent / janda. Saya akan menyajikan kepadamu saran – saran masukan terbaik dari setiap anggota yang bersedia memberikan masukan

Ko bisa gitu, dengan orang lain gitu tapi dengan dirimu yang jelas – jelas pengen nikah gak ada romantis, selidiki dulu aja Bun jangan gegabah, apalagi bunda pernah gagal.

Coba sholat istikharah bun
Minta petunjuk sama alloh
Agar tidak menyesal di kemudian hari

Jngn buru – buru nikah mnurut saya bun…. Karena kalau laki – laki bener sayang dan cinta terus menerima kita apa adanya. Dia gak mungkin kayak gitu…
Mending jalani aja dulu bun… Kalau nikah mnurut saya jangan dulu.

Jangan bun, belum nikah aja minta pisah gimana, kalau udah nikah pasti bunda di tinggalin?

Menurut saya kalau ssfat seperti itu nanti kalau dah nikah malah bisa makin parah mbak.. Mending jangan nikah dlu!! Takut nyesel mb…

Suruh telepon ceweknya didepan bunda, suruh loudspeaker, biar bunda tahu, kaya gimana logat si cewek telepon,, biasa ato romantis,,, biar bunda juga tahu meh ambil keputusan gimana,,, soalnya laki laki bergurau nek cewek gak ngladeni, gak bakal ada yang namanya guyon sampai kaya gitu.

Sepertinya dia tidak serius daripada sakit hati dengan kelakuannya lebih baik pisah baik – baik saja

Maaf bun,, berbagi pngalaman ya. Dulu suami saya juga begitu sama tetangga rumahnya. Ditelepon, saya nanya kok bercandanya kayak gitu. Dia bilang biasa tu kak sebelah rumah suka bercanda awalnya saya percaya, tapi setelah saya selidiki mereka slingkuh.

Klo laki – laki dewasa yang siap berkomitmen tentunya gak labil begitu bun, ada masalah sepele minta putus… Bagaimana nanti setelah menikah… Padahal masalah rumahtangga itu lebih besar dan serius. Dan seharusnya masalah – masalah itu dijadikan sarana untuk saling mengenal pribadi masing – masing dan bisa saling memahami. Maaf… yg terpenting dalam berumahtangga itu adalah menyamakan visi dan misi.

Lebih baik mundur dari pada menyesal kemudian bun

Menurut saya sih Jangan terburu -terburu nikah bund… takut menyesal akhirnya. Belum resmi nikah aja udah ngomong pisah. Dan ga menghargai perasaan bunda. Lebih baik sholat istikharah bund. Minta petunjuk sama Allah. Semoga diberikan yang terbaik. Apalagi kalau bunda sudah punya anak. Harus lebih selektif lagi dalam mencari ayah buat sibuah hati… Itu sih pengalaman saya. Karena saya juga pernah ngalamin…

Bunda mapan kah?? Kalau iya mungkin hanya dimanfaatkan. Kalau gak mapan nanti di lecehkan.

Mendingan jangan dulu.. laki  – laiki kalau dah serius fokusnya cuma sama 1 orang.. becanda boleh tapi ada batasannya. Menurutku itu becanda yang tidak etis.

Mending jangan buru – buru mbak… kalau sudah buat seperti sebelum nikah ntar makin jadi setelah nikah nyesel sudah terlambat.. Berarti gak bisa jaga mata dan hati tidak bisa jadi imam yang baik di kemudian hari..

Dari awal udah keliatan itu bun…
Jangan mudah peercaya…

Iya Bunda…

Itu juga pengalaman saya bund..
Dia ngeles kalau chat sama banyak cewe kan berarti tidak ada apa – apa.. Kalau cuma sama satu cewe baru boleh curiga..  Padahal saya liat inboxnya, semua cewe di chat selamat malem dan  lagi ngapain?

Langsug aja deh aku ga nerusin keseriusan dia nikahin aku.

jgn buru2 bun,dlu sttsq jg sama setelah mnikah lgi dgn lki2 aku gk jarang d hina2 bun,Alhmdulillah skrg agk berkurang menghinanya semenjak aku lawan n aku tendang dia.

Maaf y bun… bunda dah pernah merasakan gagal rumah tangga kn.?
To x ini jgn ngambil keputusan terburu buru,pikir seribu kali,pa lagi bunda bilang klo calon bunda ini klo emosi sllu minta pisah. Klo menutut ku mending pisah sekarang dr pada nnti pas dah nikah…. mang mau bun gagal to kesekian kli ny.

mendingan ga usah bun….dr pd nyesel belakangan. kalo perlu dr sekarang buang jauh” pacarnya

Walaaah sebaiknya pikir ulang bundsay buat nikah..tar malah dapate sakit hati

Awalnya jdi temen biasa lama2 jadi demen.awalnya guyon biasa ternyata selingkuhan.klo saya pikir 2x mau menikah dgn laki2 model begitu.bisa2..baru seminggu pernikahan sdh ditalak.

horor y bun
maaf sblumnya
klo saya d posisi bunda saya lebih baik mundur dari pada harus mlanjutkan hub ini
INSYA ALLAH yg lbih baik masih bnyak dan jodoh gak akan ketuker

Pikir2 lagi aja dulu bun ..jangan terburu2 ambil keputusan ..sholat istikharah aja dulu minta petunjuk dari Allah …kalo memang dia yg terbaik dari Allah dan memang jodoh kita gak akan kemana ,jangan sampe menyesal akhirnya 🙏

Ngeri bun , guyon kearah gitu sama cewe lain pula .. akusih ngga mau bun makan ati apalagi udh nikah nanti .. mmpung masih pacaran mundur deh klo ribut dia minta putus bilang aja yaudah putus gitu

Kalau sya mundur bun..sblm kecewa…krn itu menunjukan pria yg msh labil dan tdk dewasa serta tdk pandai menjaga perasaan pasangany…gk bisa bayangkn klu udh jd suami nantiny…

Dr perangai yg ketika marah sll bilanh pisah itu termasuk laki” yg tdk baik bund.. krn dr situ sdh menunjukkn tdk bisa mengjargai pasangan dan arti sebuah hubungan
Bagaimn klau sdh menikah
Ntik ketika tengkar dan emosi apa gk bakalan bilang cerai.talak dll..
Lbh baik mundur bunda cantiik

Watak asli seseorang akan keluar saat dia dalam keadaan emosi.. Istikharah lg

Klau aku lebih baik mundur lihat laki2 _seperti itu blum nikah aja klauamya kayak gitu gimana klau udah suami istri

Batalin nikah Ama dia…itu penyakit tukang selingkuh….klo ragu..bunda salat istikharah, tahajud,, meminta petunjuk…jgn sampai punya calon suami diawal baik..pas udh nikah keluar topeng monyet asliny

Kasih pelajaran aja dlu bund… klau bertengkar dy bilng pisah bilng aj IYA… klau memang dy sayng dy akn kembali pd bunda namun jika di hatix ad yg lain.. Lepaskan dengan ihklas… jangan di teruskan krn akn terus melukai.

Kalau mnrt aku y bun, drpd trlmbt cari yg lbh baik lagi bun insyllh kalau istiqomah psti, kalau skrg bgni gimana kedepannya bun, plajaran pertama cukup buat bunda jgn sampe terulang lg. Msh banyak cowo diluar sana yg lbh baik y wlpn kita susah buat ngelupainnya tapi drpd bgni trs awal aja chat bgtu klo bs jangan bun

Mending jangN nikah mbk klo sdh sifat nya kaya gitu,,, jangN klo kita sdh menikah bRu mau pisah jadi saran saya mending gak usah nikah mbk klo bagi calonya dia lebi suka tlponan sama temn kantor nya suruh aja nikah sama temnya.

Watak/tabiat nya emg suka bercanda ma lawan jenis ya. Skr blm resmi aja dah makan hati, apa lagi nanti klo dah nikah.

sblm terlmbat pkir2 dlu bun,prasaan syang brmula dari kita brteman lama2 jdi demen bunda.apalgi bcandany udah fulgar gtu…

Pengalaman saya Bun yg begitu bakalan makan ati kudu sabar banget ngadepinnya chat nya sama cewe lain ga akan berakhir walau dy udah menikah dgn bunda bisa jd tmbh parah
Kalo dekat memang keliatan syg bgt tp kalo jauh berasa bukan apa2nya dy boro2 dtlp SMS or chat paling seperlunya parahnya chat guyonan itu bs jd nyata kalo terus ditanggepin dan ada kesempatan. Mending cari yg lain aja Bun Mnrt saya

Stop aja bun
Sudah keliahatan tu laki bakal engk baik
Jangan sampai nyesal lho…😯
Mending cari yg lain….
Kalau bisa utamakan ahklak,dan agamanya.

Saran saya. Dipikir2 dlu matang2 sebelum melangkah jauh.. Bersyukur bunda tau sifat buruk ny itu sebelum menikah,jd msh bs mundur teratur. Klu tau sifat asliny setelah menikah kn bunda akan lebih menyesal lg.

Betul.. dipikir kembali saja..
Lalu solat istikharah…
Solat terus hingga diberi petunjuk…
Lebih baik cari informasi lagi mengenai beliau dari pihak keluarga atau teman dekat…

Jangan lemah jd perempuan mba sdh bgt lebih baik di batal kan sj sebelum terlanjur itu Allah sangat sayang sm mba jd lgsg ditunjuk kan tingkah laku nya laki itu…

Brrti dy msh blm siap 100% nikah sm mbak, mending nyari yg laen, yg lbh dewasa sifatnya

Mesti waspada sma yg kyk gtu…lebih baik cari yg lain…drpda menyesal di kemudian hari…

Laki2 itu tidak pantas buat kmu

Waduh klo saya maaf ni bund saya engk terimah,msh pacaran aja udh kyk gitu apalg nnti sudahmenikah..karena menikah engak cukup hanya sayang aja bund.tentu bunda jg sudah tau krn sudah pernah menikah.dipikir ulang lg bund.

Mundur aja bunda sebelum terlanjur kejenjang pernikahan,bunda harus bersyukur krna Allah telah memperlihatkan perilaku buruk calon suami smblum mnikah

laki2 yg jjr itu ia slu nunjukin sifat kejujurannya dan menjauhi sifat yg akan mendatangi mslh ato menjauhi sifat yg tdk baik

hal2 yg buruk musti dihindari apalgi yg akn mendatangkan masalh dlm hal sekecil apapun itu yg menyangkut hati pasangan, kata sayang dlm peibahasa baik sikap maupun pemberian itu byk ragamnya,, tp mf keterbukaan terhadap ketulusan itu yg susah didapat dijaman ini, apalagi klo nafsu nya blm tunduk,, byk nada sumbang yg seperti mawar lah, yg enak didengar dan dipandang namun ahirnya tdk mengenakn, namanya jg nada2 sumbang

Ngeri bund,, masih belum resmi udah seenaknya,, tidak menunjukkan itikaf baik,,, dari pada sakit berlanjut,dan berulang,, lebih baik jangan di lanjut bund,

Sholat istikhoroh…
Tp klo menurut saya lebih tidak jadi nikah dg org yg sprti itu…masih blm nikah aj dikit2 minta pisah…gmn klo udah nikah…talak bs tiap berantem ituu

Mending jgn Bun nanti seperti saya jd singel parents LG saya SDH 2 x gagal Bun dan sekarang dah MLS kenal cowok fokus SM anak z … Itu SDH d beri tanda” yg gk baik

Mending bunda udahan aja sama tuh cowok… Kayak nya dia bukan cowok setia bun…. Kloc dia setia otomatis di hp nya gak ada contak perempuan lain.. Apalagi sampai bercandanya kayak gitu…. Sebelum terlambat buj

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *