loading...
Uncategorised

Panel Surya dan Keunggulannya untuk Efisiensi Energi

Panel Surya dan Keunggulannya untuk Efisiensi Energi
Efisiensi penggunaan energi terus dieksplorasi oleh perusahaan penyedia panel surya. Pada dasarnya tujuan inovasi tersebut adalah untuk menciptakan efisiensi energi di perusahaan, industri, maupun gedung komersil.

Penyediaan panel surya pun ikut berperan dengan teknologi terkini desain panel surya serta penyerapan dan penyimpanan energi listrik tenaga surya.

Potensi Panel Surya

Indonesia memang menyimpan potensi menghasilkan energi listrik dari penyerapan tenaga surya. Hal tersebut karena wilayah Indonesia mendapat sinar matahari di sepanjang tahun. Potensi besar pun bisa di eksplorasi dengan diciptakannya sumber energi tanpa minyak bumi sehingga jadi lebih ramah lingkungan.

Konversi energi surya menjadi energi listrik memberikan potensi besar pasokan energi yang lebih optimal. Sumber energi tidak terbarui yang jumlahnya semakin menipis semakin membuat energi dari panel surya layak untuk menjadi pilihan. Ditambah isu lingkungan global yang menjadi sorotan dari waktu ke waktu.

Cahaya matahari merupakan sumber energi terbarukan, mengingat wilayah Nusantara yang memiliki letak geografis yang menguntungkan sehingga eksplorasi energi dengan panel surya pun dilakukan. Efisiensi dan konservasi energi yang optimal dapat diberlakukan baik dalam skala besar maupun kecil, tentu saja banyak manfaat yang bisa didapatkan selain penurunan biaya.

Keunggulan Panel Surya

1. Ramah Lingkungan

Hal tersebut karena panel surya tidak memancarkan emisi gas buangan (greenhouse effect) yang berbahaya untuk lingkungan. Contoh emisi gas berbahaya adalah karbon dioksida. Selain itu, panel surya juga tidak berkontribusi dalam perubahan iklim ekstrim.

2. Memanfaatkan Energi Matahari

Sinar matahari merupakan energi terbarukan dan tidak akan habis, jumlahnya berlimpah di planet bumi.

3. Mudah Dipasang

Pemasangan yang mudah menyebabkan biaya yang dikeluarkan pun lebih hemat.

4. Insentif bagi Pengguna Panel Surya

Banyak negara di dunia yang menerapkan kebijakan pemberian insentif untuk pengguna panel surya.

5. Daya Pakai Lama

Efisiensi panel surya tidak akan mudah hilang, hal ini karena daya pakainya yang mencapai 20 tahun.

6. Garansi

Garansi bisa didapatkan pengguna panel surya karena daya pakainya yang hingga berpuluh-puluh tahun.

Energi listrik dari panel surya bisa Anda miliki dengan memilih Sewatama untuk mewujudkan efisiensi energi di lingkungan Anda. Sewa genset untuk event outdoor pun tersedia untuk menunjang pasokan energi listrik tanpa hambatan.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *